expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

March 21, 2017

DILEMA SALAH JURUSAN : PRAKTIKUM DAN LAPORAN KIMIA


Mau cerita nih, bulan ini saya merasakan bahwa kuliah itu gak enak. Kenapa? Mungkin karena bulan-bulan ini saya dibanjiri dengan laporan. Buset, banyak banget. Seminggu masuk kuliah, selalu ada praktikum. Bayangin noh, edan banget nggak sih. Apalagi saya itu orangnya paling gak mau ribet. Tau sendirilah praktikum itu kayak apa. Satu, harus hati-hati. Dua, harus nurutin prosedur. Ketiga, harus nunggu lamaaaaa banget. Iya, lama banget. Bayangin noh ya, praktikum mulai jam 7 pagi sampai jam 12 siang. Dan itu biasanya 2-3 kali dalam seminggu. Kampret nggak sih. Ya, emang konsekuensi sih karena saya udah milih jurusan ini. Tapi ya gimana lagi ya, masalahnya jurusan saya ini monoton dan full of procedure. Kambing emang!